Senin, 27 Februari 2017

LIBURAN SERU DI CURUG HORDENG, SENTUL BOGOR



     15 February 2017 kami SILLY FAMILY bertolak dari jakarta menuju Sentul city, Bogor. berangkat pagi dengan jumlah anggota 10 orang menggunakan 2 mobil.
Tiba di wilayah sekitar sentul sekitar jam 11an, trus briefing disambung belanja keperluan seadanya di In*%$mart, perjalanan pun dilanjutkan sekitar 30 menit melalui jalanan kampung yang berliku dan naik turun sampai lah disekitar pematang sawah.
Mengingat perjalanan masih cukup jauh dan medan nya pun lumayan sulit maka diputuskan untuk menyewa mobil pick - up yang biasa dipakai penduduk sekitar mengangkut sayuran.
Demi mencapai tujuan menikmati curug, naek mobil pick-up pun jadi.



Sebelum jalan jangan lupa cekrak - cekrek dulu biar tetep eksis..


Mobil pick - up yang sudah renta namun masih perkasa

Dan akhirnya kami pun terpaksa melanjutkan perjalanan menaiki mobil Pick-up yang udah cukup tua tapi masih tangguh.
Sekitar 15 menit sampailah kami dipintu masuk menuju curug, terus dilanjutkan dengan mengumpulkan uang Rp 10.0000/perkepala untuk dikasihkan ke pak supir yang telah membantu mengantar kami ke tujuan dan pak supir tersenyum sumringah seraya berkata.." Waduh makasih ya mas,. oh iya nanti mao dijemput jam berapa? SMS saya aja ya " trus kami bilang skitar jam 3 sore, dan pak supir pun menyetujui.

Kegiatan berikut nya kami menuju loket untuk membeli tiket yang sangat ekonomis seharga Rp 15.000/orang sudah termasuk asuransi. setelah itu perjalanan pun dilanjutkan dengan kembali berjalan kaki melewati jalan yang mendaki dan berbatu. 

Tetep Kegiatan Cekrak - cekrek ga boleh ketinggalan


 Singkat kata kami pun mulai menelusuri jalan berliku dengan medan yang mulai basah karena di guyur hujan gerimis namun kami tetep optimis mencapai garis finish, 



 

Perjalanan yang cukup menguras tenaga melalui jalan setapak yang kadang licin kadang berbatu, sebuah perjalanan yang penuh resiko serta memacu adrenalin.
Sekitar 30 menit berjalan akhirnya tibalah kami ditempat tujuan yang sudah kami impikan..jeng..jeng..!!
Dan ternyata untuk memcapai ke lokasi Curug nya pun kami harus turun ke bawah dan melewati arus sungai yang cukup deras, sederas sayang ku padanya..ehh.??

Arus  yang sangat deras jadi harus dibantu tali untuk menyebrang (Yang baju merah bukan tukang sebrang, tapi temen ane..)







Ini bukan lagi nyebrangin pengungsi korban banjir loh ya..


Dan akhirnya tibalah kami di TKP, CURUG HORDENG, Sebuah Curug ( Air terjun) yang tidak terlalu tinggi tapi sangat deras air nya mengalir membentuk kolam 2 koam kecil bertingkat.





HAMMOCKERan, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di curug hordeng



Sekitar satu jam kami habiskan waktu di curug hordeng dari mulai poto-poto berenang sampe Hammockeran.
Dikarenakan Hujan yang semakin lebat mengharuskan kami menyudahi keceriaan ini, kami pun bergegas menuju kembali pulang melalui jalan dengan keadaan basah kuyup dan perut yang mulai terasa kosong.
Kamipun memutuskan mampir ke warung tenda sederhana yang menjual makanan ringan seperti Mie instant, kopi dan teh hangat yang banyak terdapat di sepanjang jalan setapak menuju curug.


Menanti pesenan Mie Instant hangat sambil kedinginan

Tetep ceria sambil menunggu pesaan Mie instant hangat


Sekitar 30 menit kemudian akhirnya kami sampai kembali di pintu keluarg curug, dan disana sudah menanti pak supir Pick - up tadi dengan tersenyum manis semanis gula batu menyambut kami untuk membawa kami ke tempat mobil kami diparkir.

Demikian lah perjalanan singkat nan berkesan kami ke Curug Hordeng yang sangat menguras tenaga namun semua terbayar dengan keindahan alam nya.

1 komentar:

  1. Keren gan,btw ulasannya berbau lebay...Wkkkkk...Tp blog ini oke .... Lanjut gan

    BalasHapus